Profil Febri Haryadi, Pemain Cepat Milik Persib Bandung

profil febri haryadi

Persib Bandung punya banyak pemain bertalenta, salah satunya ialah Febri Haryadi. Pemilik akun instagram @febrihariyadi13 itu menapaki karir sebagai pemain sepak bola sejak usia belia. Kini Febri mengukuhkan namanya sebagai pemain sepak bola profesional. Profil Febri Haryadi semakin dicari seiring dengan ketenarannya di dunia sepak bola.

Sebagai pujangga tanah sunda, perjalanan karir Febri memang menarik untuk disimak. Bagaimana sepak terjang Febri dalam mencapai mimpinya itu? Simak perjalanan karir Febri Haryadi selengkapnya.

Febri Merupakan Alumni SSB Pro UNI Bandung

Demi menajamkan insting dan kebolehannnya sebagai pesepak bola, masuk ke Sekolah Sepak Bola menjadi titik awal karir Febri Haryadi. Dukungan kuat dari kedua orangtuanya, Sutrisno dan Imas Kuraesin menjadikan semangat Febri dalam berlatih semakin membara. Kini, Febri dianugerahi predikat sebagai pemain muda tersukses yang meniti karirnya melalui SSB tersebut.

See also  Pemain Bola Dunia Beragama Islam pada Liga Eropa

Sudah berada di Akademi Persib Bandung sejak 2005, Febri melesat dengan cepat menembus squad kebanggaan Bobotoh. Ketika usianya 17 tahun, pria kelahiran Bandung, 19 Februari 1996 silam ini ikut mengokohkan Persib Bandung dalam laga ISL U-21. Semenjak itu, kelincahan kakinya di lapangan semakin diakui.

2015 Digiring untuk Memperkuat Persib Bandung Senior

Saat itu sang pemuda tanah sunda baru menginjak usia 19 tahun. Gerakan kakinya yang cepat, mengantarnya menembus tim senior atas panggilan Djajang Nurjaman, pelatih Persib di masanya. Kecepatan berlari Febri bahkan diakui oleh rekan setimnya, Nick Kuipers. Menurut Kuipers, Febri merupakan salah satu pemain tercepat di dunia.

Alasan Kuipers berkata demikian bukan hanya pujian semata, pasalnya kualitas Febri di lapangan memang patut diacungi jempol. Posisinya sebagai sayap murni mengharuskan Febri banyak berlari untuk merebut bola sebelum lawan. Drible tangguh Febri seringkali sukses mendorong lawan ke medan pelanggaran.

Dari tahun 2016 sampai sekarang, 12 gol telah disumbangkan Febri untuk Maung Bandung dari 62 penampilannya di lapangan. Gol pertamanya saat ia merumput membela Persib melawan Persela Lamongan di menit awal ia turun. Tentu ini merupakan kenangan indah bagi Febri dan para penggemarnya.

See also  Pemain Bola Tertua yang Masih Bermain

2017 Menjadi Bagian Timnas Muda Indonesia

Sampai saat ini, sudah 17 kali Febri merumput bersama timnas Indonesia semenjak tahun 2017. Debutnya bersama timnas melawan Myanmar dalam laga persahabatan di tahun yang sama. Febri pun ikut membawa nama tim Garuda pada SEA Games 2018. Dalam ajang tersebut, ia bersama squadnya meraih medali perunggu.

Dengan penampilannya yang apik, tahun 2017 Febri menyabet gelar pemain muda terbaik pada ajang Piala Presiden. Pada tahun yang sama, Febri juga mengantarkan Maung Bandung meraih tempat utama di ajang yang sama. Tahun sebelumnya, penampilan Febri Hariyadi di Piala Bhayangkara dan ICC A 2016 juga terbilang cukup baik.

Profil Febri Haryadi tidak lepas dari naik turun karirnya. Tahun 2018, performa Febri Haryadi disebut-sebut sedang menurun. Kritikan ia dapatkan dari berbagai pihak karena tidak mampu memberikan penampilan yang baik pada Asia Games 2018. Ia dan tim Garuda akhirnya gagal menyabet piala utama.

See also  Nomor Punggung Pemain Bola Yang Bagus

Tidak berlarut dalam kegagalan, tahun 2019 Febri mulai bangkit dan kembali menunjukkan kelincahannya di lapangan hijau. Bermain 10 kali dengan Maung Bandung, Febri menyumbang 4 gol ke gawang lawan pada Liga 1 tahun tersebut. Semenjak itu, Febri kembali diakui sebagai pemain berkualitas.

Febri semakin membuktikan kualitasnya dengan nilai pasar yang tinggi. Gelandang Persib ini menempati posisi ketiga gaji tertinggi Persib Bandung dengan nilai pasar seharga 5 miliar rupiah. Cukup mengejutkan mengingat usia Febri yang baru menginjak 25 tahun di 2021. Profil Febri Haryadi semakin lengkap dengan beragam prestasi yang telah ia capai. Di usianya yang masih muda, tentu perjalanannya di dunia sepak bola masih panjang. Tetap semangat, Febri Haryadi!

You May Also Like

About the Author: Icigo Kaisei